Syukri kurniawan nasution

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TantanganUTSGenapPAIG1Pagi

TantanganUTSGenapPAIG1Pagi

SOAL

1.Apa latar belakang dan tujuan pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi?

Jawab: latar belakang mempelajari pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi adalah semangat perjuangan,semangat perjuangan terdiri atas fisik dan non fisik.semangat perjuangan secara fisik dapat dilihat dalam perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan negara ini yang tak membeda kan suku,ras,dan budaya,dikarenakan tinggi nilai rasa cinta mereka terhadap negeri ini dengan memegang teguh suatu semboyan yaitu”bhinneka tunggal ika”.

Tujuan mempelajari pendidikan kewarganegaraan mencakup:

1.tujuan umum ialah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan dasar kepada mahasiswa mengenai hubungan antara warga negara dengan negara.

2.tujuan khusus ialah agar mahasiswa dapat memahami dan melaksanakan hak dan kewajiban secara santun,jujur,dan demokratis,serta sebagai WNI terdidik dan bertanggung jawab.

SOAL

3.Uraikan dengan jelas defenisi identitas nasional?

Jawab:identitas nasional adalah suatu jati diri dari suatu bangsa.Artinya,jati diri tersebut merupakan milik suatu bangsa dan berbeda dengan bangsa lainnya.kata identitas berasal dari “identity” yang berarti ciri-ciri,tanda-tanda,ciri khas,jati diri pada perorangan atau suatu kelompok tertentu yang bisa membedakannya dengan yang lain.sedangkan kata “nasional”merupakan gambaran akan identitas yang melekat pada diri seseorang atau suatu kelompok tertentu atau organisasi yang lebih besar berdasarkan kesamaan fisik,budaya,ragam,bahasa,sejarah,cita-cita,serta tujuan.

SOAL

6.Siapakah warga negara indonesia menurut UUD 1945?Uraikan dengan jelas!

Jawab: seseorang dapat disebut warga negara indonesia pada pasal 26 UUD 1945 yaitu:semua orang yang termasuk bangsa indonesia asli dan orang bangsa lain yang disahkan oleh UU sebagai warga negara.

SOAL

7.Kemukakan defenisi hak dan kewajiban warga negara dalam UUD 1945! jelaskan?

Jawab:hak warga negara adalah hak yang diterima setiap manusia yang berada pada suatu negara tertentudan dibatasi dengan adanya aturan yang berlaku.

Sedangkan kewajiban warga negara adalah segala sesuatu yang harus dilaksankan oleh warga negara tang telah di atur dalam ketentuan perundang-undangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul soalnya. Salam kenal.

19 Mar
Balas



search

New Post